logo

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

×

Error

Cann't get any slider data to generate slide in module "mod_sp_smart_slider".

PENYERAHAN SERTIFIKAT AKREDITASI PENJAMINAN MUTU KEPADA PENGADILAN AGAMA JAKARTA PUSAT

sertifikatsapm

Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH didampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, dan para Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Agama dan Militer dan Tata Usaha Negara menyerahkan sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu kepada Pengadilan tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 lingkungan peradilan, bertempat di ballroom Hotel Novotel Balikpapan, 14/07/2018.

sertifikatsapmdirjen

Penyerahaan sertifikasi akreditasi penjaminan mutu tahun 2018 sungguh merupakan hari yang istimewa, dimana salah satu penerima sertifikasi akreditasi penjaminan mutu tahun ini diberikan kepada Pengadilan Agama Jakarta Pusat yang diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat Drs. H. Moch. Sukkri, SH, MH. dengan memperoleh nilai A Exelent. Pada acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat didampingi oleh Panitera Pahrurrozi, SH, MH., dan Sekretaris Rizal Mutaqin.

teleconference

Dalam acara tersebut Ketua Mahkamah Agung RI juga melaunching Aplikasi E-Court pada 4 lingkungan peradilan Mahkamah Agung RI yang merupakan layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

Yang menjadi spesial dan membanggakan adalah ditunjuknya Pengadilan Agama Jakarta Pusat sebagai pilot projek pelaksanaan E-Court bersama dengan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan Pengadilan Negeri Surabaya. Pada kesempatan tersebut Ketua Mahkamah Agung RI melakukan teleconference berkaitan dengan penggunaan Aplikasi E-Court di Pengadilan Agama Jakarta Pusat yaitu wawancara langsung dengan Wakil Ketua Dra. Hj. Ernida Basry, MH. didampingi oleh seluruh Hakim dan tentu saja Admin TI Muhammad Iqbal Yunus, SHI, MH. Disampaikan wakil ketua PA Pusat dengan menggunakan Aplikasi E-Court waktu yang dibutuhkan untuk pendaftaran tidak lebih dari 5 menit, sedangkan ketua Mahkamah Agung berpesan agar admin jangan hanya 1 orang agar tidak terjadi kekosongan pelayanan.

teleconference1

Moch. Sukkri mengungkapkan puji syukur Alhamdulillah karena Pengadilan Agama Jakarta Pusat telah sukses mendapatkan Akreditasi SAPM dan sekaligus ditunjuk sebagai pilot projek Aplikasi E-Court dan sukses melakukan teleconference dengan pimpinan Mahkamah Agung RI. Beliau memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Jakarta Pusat serta terima kasih atas kerja keras dan kerjasamanya. (rizal)

  • Artikel
  • Kegiatan Hukum / Hasil Penelitian
  • Info Lain 1
  • Info Lain 2

Artikel Hukum

1. .....................

2. .....................

3. ......................

Artikel Lain

Kegiatan Hukum / Hasil Penelitian

1. ..............................

2. ..............................

3. ..............................

Kegiatan Hukum Lainya

Kreasi dari PA masing-masing

Kreasi dari PA masing-masing

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Pusat

Jalan Rawasari Selatan No. 51 Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih

Kota Jakarta Pusat

Telp: 021-42802193, 42802210 

Fax: 021-42802307

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.