logo

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

PAJPMobile

Aplikasi Android untuk informasi Info Status Perkara, Keuangan Perkara dan Jadwal Persidangan, dapatkan Kartu Layanan Perkara pada saat Pendaftaran Perkara
PAJPMobile

e-Court Mahkamah Agung RI

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik
e-Court Mahkamah Agung RI
Selamat Datang Di Pengadilan Agama Jakarta Pusat

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

Bismillahirrahmanirrahim

PERESMIAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP)

OLEH

KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA JAKARTA

 

* Pembinaan

Pembinaan oleh Ketua PTA Jakarta Drs. H. M. Yamin Awie, S.H., M.H., beliau memberikan pembinaan bagi warga Pengadilan Agama Jakarta Pusat, karena beliau sangat peduli dan kepikiran atas kejadian-kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) Oknum Pengadilan. Acara ini di hadiri oleh Ketua PA Jakarta Pusat, Waka PA. Jakarta Pusat, Para Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional beserta seluruh pegawai PA Jakarta Pusat.

01 Peresmian PTSP 008082018

Bahwa kehidupan di Pengadilan gangguannya sangat bedasar sekali. Beliau sangat kawatir terhadap perilaku ini, alhamdulillah kekuwatiran ini semoga tidak terjadi.
Seperti yang kita ketahuai baru-baru ini terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) Oknum Pengadilan di Bengkulu oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.
Ini artinya bahwa Mahkamah Agung telah bertindak cepat dalam menyikapi berbagai kejadian yang mencoreng wibawa Mahkamah Agung dan Badan Peradilan.

Dalam arahannya, Ketua PTA Jakarta mengaharapkan dan menghimbau agar warga peradilan khusunya di Pengadilan Agama Jakarta Pusat untuk segera mengakhiri perbuatan yang “tercela” tersebut karena sekarang sudah banyak contohnya, banyak OTT yang terjadi dan hukumannyapun tidak main-main dan Pimpinan Mahkamah Agung telah menegaskan bahwa tidak akan memberikan bantuan hukum bagi Hakim atau Aparat Peradilan yang malakukan tindak pidana/Korupsi.

02 Peresmian PTSP 008082018

Beliau datang langsung ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat untuk memastikan langsung ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat untuk tidak melakukan perbuatan yang tercela.

 ** Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

Kemudiaan acara di lanjutkan  peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Sesuai instruksi Dirjen Badilag bahwasannya semua Pengadilan Agama Se-Indonesia di harapkan untuk dapat memberikan  layanan prima melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Acara peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua PTA Jakarta

03 Peresmian PTSP 008082018

04 Peresmian PTSP 008082018

05 Peresmian PTSP 008082018

06 Peresmian PTSP 008082018

07 Peresmian PTSP 008082018

09 Peresmian PTSP 008082018

10 Peresmian PTSP 008082018

Dengan telah diresmikannya layanan PTSP pada Pengadilan Agama Jakarta Pusat, maka seluruh pelayanan kepada masyarakat dan instansi terkait dilaksanakan pada PTSP, sehingga tidak ada lagi masyarakat atau instansi terkait yang dilayani didalam ruangan. (HSS)

 

 

 

  • Artikel
  • Kegiatan Hukum / Hasil Penelitian
  • Info Lain 1
  • Info Lain 2

Artikel Hukum

1. .....................

2. .....................

3. ......................

Artikel Lain

Kegiatan Hukum / Hasil Penelitian

1. ..............................

2. ..............................

3. ..............................

Kegiatan Hukum Lainya

Kreasi dari PA masing-masing

Kreasi dari PA masing-masing

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Pusat

Jalan Rawasari Selatan No. 51 Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih

Kota Jakarta Pusat

Telp: 021-42802193, 42802210 

Fax: 021-42802307

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.