logo

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

PAJPMobile

Aplikasi Android untuk informasi Info Status Perkara, Keuangan Perkara dan Jadwal Persidangan, dapatkan Kartu Layanan Perkara pada saat Pendaftaran Perkara
PAJPMobile

e-Court Mahkamah Agung RI

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik
e-Court Mahkamah Agung RI

SMS PERKARA

Informasi SMS Perkara yang terintegrasi dengan SIPP dengan layanan Auto Reply
SMS PERKARA

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

KUNJUNGAN MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI JAKARTA

Rabu (24/10/2018), sebanyak 50 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta mengunjungi Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Para mahasiswa tingkat tujuh Fakultas Ilmu Hukum dan Syariah tersebut melakukan observasi terkait mata kuliah peradilan agama untuk mengenal lebih jauh proses pendaftaran perkara, persidangan, registrasi, pelayanan publik serta sarana dan prasarana di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

 
Para mahasiswa didampingi oleh salah satu dosennya Ahmad Cholil, S.Ag, LL.M. diterima oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat Drs. H. Moch. Sukkri, SH, MH. dan Panitera Pahrurrozi, SH, MH. Dalam sambutannya,  Moch. Sukkri, berpesan kepada mahasiswa agar belajar lebih giat dan rajin karena informasi lebih mudah didapat pada zaman sekarang dan harus lebih berprestasi karena nantinya akan menjadi penerus peradilan jika kelak lulus menjadi hakim.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dibagi menjadi empat kelompok, dua kelompok langsung megikuti bagaimana jalannya sidang di pengadilan dan kelompok lainnya mencari informasi proses peradilan lainnya. Mahasiswa tersebut direncanakan berkunjung 3 pertemuan agar lebih mengerti dan paham bagaimana proses peradilan. Kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh Panitera Muda Hukum Gunadi, SH, MH.
 

Salah seorang mahasiswa setelah mengikuti kunjungan ini mengatakan wawasan kami bertambah luas tentang bagaimana jalannya proses peradilan dan bangga dapat berkunjung ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. (Rizal)

  • Artikel
  • Kegiatan Hukum / Hasil Penelitian
  • Info Lain 1
  • Info Lain 2

Artikel Hukum

1. .....................

2. .....................

3. ......................

Artikel Lain

Kegiatan Hukum / Hasil Penelitian

1. ..............................

2. ..............................

3. ..............................

Kegiatan Hukum Lainya

Kreasi dari PA masing-masing

Kreasi dari PA masing-masing

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Pusat

Jalan Rawasari Selatan No. 51 Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih

Kota Jakarta Pusat

Telp: 021-42802193, 42802210 

Fax: 021-42802307

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.