logo

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

PAJPMobile

Aplikasi Android untuk informasi Info Status Perkara, Keuangan Perkara dan Jadwal Persidangan, dapatkan Kartu Layanan Perkara pada saat Pendaftaran Perkara
PAJPMobile

e-Court Mahkamah Agung RI

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik
e-Court Mahkamah Agung RI

SMS PERKARA

Informasi SMS Perkara yang terintegrasi dengan SIPP dengan layanan Auto Reply
SMS PERKARA

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat dilantik menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palu

pa.jakartapusat.go.id | 17/12

Drs. H. Moch. Sukkri, S.H., M.H.  Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat, akhirnya bisa melepaskan jabatannya hari ini (Kamis, 17/12/2018) sebagai Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat, sejak dilantik dengan resmi dan sah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu, Dr. Drs. H. Abi Hurairah, S.H., M.H. di aula Pengadilan Tinggi Agama Palu, pada hari ini Senin, tanggal 17 Desember 2018, tepat pada pukul 10.00 WITA.

ptapalu 1

Menurut  Drs. H. Moch. Sukkri, S.H., M.H. sebelum sampai ke jenjang sebagai Hakim Tinggi ini beliau juga bukan tidak pernah bertugas di luar pulau Jawa, tetapi pernah dan pertama kali diangkat sebagai abdi negara yaitu di Pengadilan Agama Ende (Flores) dan juga pernah merasakan betapa dahsyatnya gempa di tahun 1992 di Ende tersebut.

Jadi tidak asing lagi kalau  bertugas di PTA Palu yang baru beberapa bulan yang lalu pernah kena musibah gempa dan tsunami karena sebelumnya sudah merasakan bagaimana gempa dan tsunami.

ptapalu 6

Kemudian secara berturut turut setelah dari Ende, mutasi ke Pengadilan Agama Kangean, kemudian ke Pengadilan Agama Kabupaten Malang/Kepanjen, lalu ke Pengadilan Agama Sumenep, Pengadilan Agama Jakarta Barat dan terakhir sebelum menjadi Hakim Tinggi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat yang hari ini telah berakhir jabatan tersebut.

ptapalu 7

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan selain dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu, juga dihadiri oleh Wakil Ketua PTA Palu, Hakim Tinggi PTA Palu, Panitera, Sekretaris pejabat struktural dan fungsional PTA Palu serta semua karyawan karyawati PTA Palu.

Ada juga beberapa undangan yang hadir seperti Ketua Pengadilan Agama Palu, Ketua Pengadilan Agama Donggala dan tentunya pengantar dari Pengadilan Agama Jakarta Pusat, ibu Dra. Hj. Ernida Basry, M.H. Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat dan Pahrurrozi, S..H , M.H. Panitera Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

 ptapalu 3

Selain bapak Sukkri,  juga ada pelantikan bersama  Hakim Tinggi yang lain yaitu Bapak Drs. H. Mustamin Dahlan, S.H. M.H. Mutasi dari Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, rencana pelantikan hari ini ada 3 Hakim Tinggi akan tetapi ada satu Hakim Tinggi  mutasi dari PTA Manado berhalangan, hingga hari ini hanya bisa dilaksanakan pelantikan 2 hakim tinggi, ujar Ketua PTA Palu (ojie|Iqbal)

ptapalu 5

  • Artikel
  • Kegiatan Hukum / Hasil Penelitian
  • Info Lain 1
  • Info Lain 2

Artikel Hukum

1. .....................

2. .....................

3. ......................

Artikel Lain

Kegiatan Hukum / Hasil Penelitian

1. ..............................

2. ..............................

3. ..............................

Kegiatan Hukum Lainya

Kreasi dari PA masing-masing

Kreasi dari PA masing-masing

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Pusat

Jalan Rawasari Selatan No. 51 Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih

Kota Jakarta Pusat

Telp: 021-42802193, 42802210 

Fax: 021-42802307

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.