logo

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

PAJPMobile

Aplikasi Android untuk informasi Info Status Perkara, Keuangan Perkara dan Jadwal Persidangan, dapatkan Kartu Layanan Perkara pada saat Pendaftaran Perkara
PAJPMobile

e-Court Mahkamah Agung RI

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik
e-Court Mahkamah Agung RI

SMS PERKARA

Informasi SMS Perkara yang terintegrasi dengan SIPP dengan layanan Auto Reply
SMS PERKARA

ZONA INTEGRITAS (ZI)

Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS (ZI)

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN

PEJABAT STRUKTURAL DAN JURUSITA

PENGADILAN AGAMA JAKARTA PUSAT

 pelantikanpanmud1

Jakarta| Senin, 01-07-2019.

Senin, 1 Juli 2019 pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Aula Serba Guna Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Dr. H. Sirajuddin Sailellah, S.H., M.HI. melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat struktural dan jurusita Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Pejabat struktural dan jurusita tersebut adalah Gunadi, S.H., M.H. sebagai Panitera Muda Permohonan, Ikrimimawati Ningsih, S.Ag., M.H. sebagai Panitera Muda Gugatan, Muhammad Iqbal Yunus, S.H.I, M.H. sebagai Panitera Muda Hukum, Debi Anggita Markhatus Solikhah, S.E. sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Informasi Teknologi (IT) dan Imam Sya’bani Choir sebagai jurusita.

 pelantikanpanmud2

Dalam sambutannya Dr. H. Sirajuddin Sailellah, S.H., M.HI., Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat menyatakan promosi dan mutasi adalah hal yang wajar namun bukan berarti stagnan, promosi dimaksudkan adanya adanya perubahan kearah kemajuan apalagi di era saat ini semua tuntutan dari atas/pimpinan baik dari pimpinan Mahkamah Agung ataupun dari Badan Peradilan Agama (Badilag) maka kita harus sami’na wa atho’na kita dengar dan kita laksanakan. Program Badilag terasa sangat berat tetapi tidak ada kata mundur, sekarang semua pekerjaan kita terpantau di aplikasi Sistem Penelusuran Perkara (SIPP), ini ada kaitannya dengan promosi dan mutasi, siapa yang bekerja dengan baik dan yang tidak bekerja dengan baik akan terlihat di aplikas tersebut. Oleh karena itu mari kita bekerja keras untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Dr. H. Sirajuddin Sailellah, S.H., M.HI. mengatakan menurut Bapak Dirjen Peradilan Agama Pengadilan Agama Jakarta Pusat adalah etalase Pengadilan Agama Indonesia, oleh karenanya semua yang bekerja di sini dituntut untuk bekerja maksimal dan berintegritas tinggi maka siapapun yang tidak sanggup diminta untuk mengundurkan diri.

Satu komitmen pimpinan Pengadilan Agama Jakarta Pusat bekerja seperti dalam rumah tangga ada ibu, bapak dan anak bekerja berdasarkan kekeluargaan antara orang tua dan anak, kalau ada program kerja pimpinan dijalani dulu baru dikoreksi. Contoh program pimpinan Pengadilan Agama Jakarta Pusat yang harus didukung adalah penyelesaian perkara cepat oleh karenanya pemanggilan perkara untuk sidang dalam kota satu minggu karena berdasarkan release SIPP Badilag, Jum’at, 28 Juni 2019 SIPP kita sangat terpuruk oleh karena itu harus dicarikan solusi secepatnya diantaranya dengan sidang satu minggu untuk panggilan dalam kota.

 pelantikanpanmud4

Di akhir sambutannya beliau mengatakan semoga dengan jabatan baru pejabat yang dilantik dan yang diambil sumpahnya diberi kesehatan sehingga bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

 pelantikanpanmud3

Acara diakhiri dengan pemberian selamat kepada pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya dari hadirin yang datang baik dari Pengadilan Agama Jakarta Pusat maupun dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Pusat

Jalan Rawasari Selatan No. 51 Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih

Kota Jakarta Pusat

Telp: 021-42802193, 42802210 

Fax: 021-42802307

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.