logo

Written by Super User on . Hits: 1014

KATA PENGANTAR

 

 

Assalamualaikum wr. wb.

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, Sang Khalik, Pencipta alam semesta ini, teriring shalawat dan salam selalu tercurahkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW.

Pembangunan dan pengembangan website dalam era reformasi dan globalisasi merupakan kebutuhan prioritas dan keharusan. Untuk lingkungan peradilan Indonesia, hal tersebut mengacu pada Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 144/KMA/SK/I/2007 tentang Keterbukaan Informasi Publik di Pengadilan, disusul dengan adanya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Mahkamah Agung pun menerbitkan Surat Keputusan Ketua MA Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tanggal 5 Januari 2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan sebagai Pengganti Surat Keputusan Ketua MA Nomor 144/KMA/SK/I/2007.

Dengan adanya website ini, Pengadilan Agama Jakarta Pusat berusaha memenuhi hak informasi dan keterbukaan informasi publik, sehingga akan memacu aparat untuk lebih meningkatkan kinerja dan akuntabilitasnya. Seyogyanya www.pa-jakartapusat.go.id dapat menjadi sarana informasi yang interaktif dan dinamis, baik untuk kalangan sendiri maupun untuk publik.

Demikian, semoga website resmi Pengadilan Agama Jakarta Pusat dapat menjadi salah satu upaya dalam memberikan pelayanan bagi para pencari keadilan dalam rangka mendukung Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia Yang Agung. Aamiin.

 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Ketua,

Dr. H. Sirajuddin Sailellah, S.H., M.HI.



 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Pusat

Jalan Rawasari Selatan No. 51 Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih

Kota Jakarta Pusat

Telp: 021-42802193, 42802210 

Fax: 021-42802307

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.