logo mahkamah agung website ramah difable

PENGUMUMAN SELEKSI PETUGAS LAYANAN POSBAKUM

Berdasarkan amanat Pasal 23 Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan. Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada tahun anggaran 2018 akan menerima 1 (satu) Lembaga Layanan Pos Bantuan Hukum Pengadilan Agama Jakarta Pusat Tahun Anggaran 2018, dengan ini mengundang kepada lembaga masyarakat sipil penyedia advokasi hukum, unit kerja advokasi hukum pada organisasi profesi advokat dan lembaga konsultasi dan bantuan hukum Perguruan Tinggi, untuk mendaftar sebagai Lembaga Pemberi Layanan Posbakum Pengadilan Tahun 2018 di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, yang memenuhi kriteria persyaratan sebagai berikut :
Read More...

Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke 72 TH

Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat Drs.H.Moch.Sukkri,SH.,MH.beserta Panitera dan Sekretaris, para Kasub.Bag. Panitera Pengganti dan JSP Pengadilan Agama Jakarta Pusat mengikuti upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 72 pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017. Upacara diselenggarakan di Agrowisata Gunung Mas, Jawa Barat yang mengusung tema “Dengan Badan dan Jiwa yang Sehat, Kita Wujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung” dengan harapan dapat meningkatkan semangat jiwa dan raga aparat peradilan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.
Read More...

Pelantikan Hakim Baru di Kantor PAJP

Bismillahirrahmanirrahim. Bertempat di ruang aula Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Kamis (07/09/2017), telah dilaksanakan acara pelantikan Panitera Pengganti dan Hakim dan Pengadilan Agama Jakarta Pusat.
Read More...

Pelantikan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Pusat

Acara yang dimulai tempat pada pukul 11.15 WIB dihadiri oleh Ketua PA Jakarta Pusat, Wakil Ketua PA Jakarta Pusat, Panitera PA Jakarta Pusat, Sekretaris PA Jakarta Pusat Ketua PA Jakarta Utara, Panitera PA Jakarta Utara Sekretaris PA Jakarta Utara, pejabat yang akan dilantik, rombongan pengantar PA Jakarta Utara, pejabat struktural dan fungsional PA Jakarta Pusat serta peserta undangan lainnya.
Read More...


MEKANISME PENGADUAN MASYARAKAT

Di dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Jakarta Pusat kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat dan Pengadilan Agama Jakarta Pusat akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat

A.   Secara lisan

1.    Melalui telepon (021) 42802193, 42802210, yakni pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.30 WIB

2.    Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

B.   Secara tertulis.

1.    Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini

2.    Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat, dengan cara diantar langsung,

3.    dikirim melalui facsimile (021) 42802307, atau melalui pos ke alamat kantor di Jl. Rawasari Selatan No. 51, Kel. Rawasari, Kec. Cempaka Putih, Jakarta Pusat

4.    Melalui e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., atau website Pengadilan Agama Jakarta Pusat dengan klik tautan ini : http://www.pa-jakartapusat.go.id

5.    Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen

6.    pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Jakarta Pusat

1.     Pengadilan Agama Jakarta Pusat akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis

2.     Pengadilan Agama Jakarta Pusat akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prodesur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.

3.     Pengadilan Agama Jakarta Pusat akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis

4.    Pengadilan Agama Jakarta Pusat hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.