logo mahkamah agung website ramah difable

PENGUMUMAN SELEKSI PETUGAS LAYANAN POSBAKUM

Berdasarkan amanat Pasal 23 Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan. Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada tahun anggaran 2018 akan menerima 1 (satu) Lembaga Layanan Pos Bantuan Hukum Pengadilan Agama Jakarta Pusat Tahun Anggaran 2018, dengan ini mengundang kepada lembaga masyarakat sipil penyedia advokasi hukum, unit kerja advokasi hukum pada organisasi profesi advokat dan lembaga konsultasi dan bantuan hukum Perguruan Tinggi, untuk mendaftar sebagai Lembaga Pemberi Layanan Posbakum Pengadilan Tahun 2018 di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, yang memenuhi kriteria persyaratan sebagai berikut :
Read More...

Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke 72 TH

Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat Drs.H.Moch.Sukkri,SH.,MH.beserta Panitera dan Sekretaris, para Kasub.Bag. Panitera Pengganti dan JSP Pengadilan Agama Jakarta Pusat mengikuti upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 72 pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017. Upacara diselenggarakan di Agrowisata Gunung Mas, Jawa Barat yang mengusung tema “Dengan Badan dan Jiwa yang Sehat, Kita Wujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung” dengan harapan dapat meningkatkan semangat jiwa dan raga aparat peradilan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.
Read More...

Pelantikan Hakim Baru di Kantor PAJP

Bismillahirrahmanirrahim. Bertempat di ruang aula Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Kamis (07/09/2017), telah dilaksanakan acara pelantikan Panitera Pengganti dan Hakim dan Pengadilan Agama Jakarta Pusat.
Read More...

Pelantikan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Pusat

Acara yang dimulai tempat pada pukul 11.15 WIB dihadiri oleh Ketua PA Jakarta Pusat, Wakil Ketua PA Jakarta Pusat, Panitera PA Jakarta Pusat, Sekretaris PA Jakarta Pusat Ketua PA Jakarta Utara, Panitera PA Jakarta Utara Sekretaris PA Jakarta Utara, pejabat yang akan dilantik, rombongan pengantar PA Jakarta Utara, pejabat struktural dan fungsional PA Jakarta Pusat serta peserta undangan lainnya.
Read More...


Bismillahirrahmanirrahim.

       

          Bertempat di ruang AULA Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Kamis (04/02/2016), telah dilaksanakan acara pelantikan Panitera Pengganti (Budy Setyo Rini, SH) dan Jurusita (Frans Paulus Alfons Sopacua, SE) Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Acara yang dimulai tempat pada pukul 14.00 WIB dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, para pejabat struktural dan Pejabat fungsional Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Pejabat yang akan dilantik, serta para pengantar dari PTA Jakarta dan tamu undangan lainnya.

Ketua PA. Jakarta Pusat sedang melantik Panitera Pengganti dan Jurusita yang baru

 

Berdasarkan SK Dirjen BADILAG MA-RI adalah sebagai berikut:

   1.    Nomor : 0020/DJA/KP.04.6/SK/01/2016, tanggal 05 Januari 2016  mengangkat

          Pegawai Negeri Sipil, Nama Budy Setyo Rini, S.H.,

          NIP. 19860314.200604.2.003, Penata Muda  (III/a),

          dari Jabatan lama Jurusita Pengganti pada Pengadilan Agama Jakarta Pusat Kelas I.A

          menjadi Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Jakarta Pusat Kelas I.A.

   2.    Nomor :3038/DJA/KP.04.6/SK/11/2015, tanggal 27 Nopember 2015 mengangkat

          Pegawai Negeri Sipil, Nama Frans Paulus Alfons Sopacua, SE,

          NIP. 19670517,199303.1.005, Penata Muda (III/a)

          dari Jabatan Staf Pengadilan Tinggi Agama Jakarta

          menjadi Jurusita pada Pengadilan Agama Jakarta Pusat Kelas IA.,

            

Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat yang di lantik

pelaksana acara

penandatanganan berita acara sumpah oleh Ketua PA. Jakarta Pusat  disaksikan oleh para saksi

 

Pembacaan Doa yang di pimpin oleh Sdr. Endang Bakhtiar, SH., MH

  

ucapan selamat yang pertama oleh Ketua PA. Jakarta Pusat 

ucapan selamat oleh seluruh undangan yang menghadiri acara pelatikan

Acara Pelantikan yang di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat Bapak Drs. H. Moch.Sukkri, SH., MH memberikan sambutan agar para pejabat yang dilantik selalu memegang sumpah jabatan yang telah di ikrarkan dan menjadikannya sebagai pegangan dalam melaksanakan tugas jabatannya. Beliau berharap agar para Pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi dan SOP yang ada. Selain itu Beliau juga berharap kepada saudari Budy Setyo Rini, SH untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas sebagai Panitera Pengganti dan kepada Bapak Frans Paulus Alfons Sopacua, SE untuk juga belajar hal-hal yang berhubungan dengan tugas Kejurusitaan sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam melaksanakan tugasnya..

Arahan yang di berikan oleh Ketua PTA Jakarta Bapak DR. H. Khalillurahman

Rapat Koordinasi Ketua PTA Jakarta beserta Seluruh Pegawai PA Jakarta Pusat

 

Acara pentikan yang di lanjutkan dengan rapat koordinasi antara Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jakarta beserta Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Jakarta Pusat yang di lakukan di ruangan Sidang Utama PA Jakarta Pusat, dalam kesempatan tersebut Ketua PTA Jakarta Bapak  DR. H. Khalillurahman menyampaikan agar PA Jakarta Pusat dapat segera menyesuaikan peralihkan aplikasi perkara SIADPA ke aplikasi SIPP yang di terbitkan oleh Mahkamah Agung RI agar sesuai dengan penerapan Motto Peradilan Sederhana, Murah dan Cepat.

Pengadilan Agama Jakarta Pusat yang merupakan Pengadilan Agama yang bertaraf internasiona hendaknya lebih dan terus menerus berbenah untuk mencari dan mengembangkan kualitas produk peradilannya.

Foto bersama Ketua PTA Jakarta dengan Pejabat yang di lantik.

 

Rangkaian acara tersebut selesai dengan pemberian ucapak selamat kepada para pejabat yang telah di lantik dan di akhiri dengan Foto bersama (FAP)