logo

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik
e-Court Mahkamah Agung RI

ZONA INTEGRITAS (ZI)

Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS (ZI)

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Sampaikan laporan Anda langsung kepada instansi pemerintah berwenang
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat
Selamat Datang Di Pengadilan Agama Jakarta Pusat

Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), untuk memudahkan pencari keadilan dalam membuat gugatan / permohonan mandiri secara online, Pengadilan Agama Jakarta Pusat menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan Mandiri (Klik untuk mulai)

ptsp2juni

 

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

DEKLARASI PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM) DI PENGADILAN AGAMA JAKARTA PUSAT

 DSC0078

Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada hari Jumat tanggal 18/01/2019 melaksanakan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Auditorium Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Kegiatan pencanangan tersebut sebagai komitmen untuk mewujudkan Wilayah bebas korupsi dan birokrasi yang bersih dan melayani di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

penandatanganan

Pada Deklarasi ini dilakukan penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Pengadilan Agama Jakarta Pusat oleh Wakil Ketua Jakarta Pusat (Dra. Hj. Ernida Basry, SH, MH) dengan saksi-saksi antara lain Wakil Walikota Jakarta Pusat (Irwandi, SH, MM, MH.), Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Klas IA Khusus (Dr. Yanto, SH, MH.), Dandim 0501 Jakarta Pusat yang diwakili oleh Danramil 03/Senen (Mayor Chb Sukro Yuli Wibowo) serta diketahui Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta (Dr. Hj. Djazimah Muqoddas, H, M. Hum.). Acara juga dihadiri oleh Hakim Tinggi Pengawas, Ketua Pengadilan Agama Se-DKI Jakarta, Kepala Kantor Kemenag Jakarta Pusat, Camat Cempaka Putih, Lurah Rawasari, Ketua LBH DMP, Kepala YLBH Advokasi Syariah, Kepala PT. Pos Jakarta Pusat, Kepala Cabang BNI Syariah Benhil, Kepala Cabang BRI Veteran dan Kepala Cabang BRI Tanah Abang.

ikrar

Pada acara tersebut juga dibacakan Ikrar yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat dan diikuti oleh seluruh Pegawai. Dalam kata sambutan Ernida Basry menyampaikan bahwa zona integritas merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang selama ini sudah berjalan di Pengadilan Agama Jakarta Pusat dan formulasi yang tepat untuk dapat memberikan pelayan yang terbaik dan meningkatkan wibawa serta citra pengadilan serta harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan komitmen bersama.

Turut memberikan sambutan Wakil Walikota Jakarta Pusat yang mengatakan seluruh ASN harus berkomitmen bebas dari korupsi, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta memberikan support kepada Pengadilan Agama Jakarta Pusat atas pencanangan bebas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Djazimah Muqoddas Wakil Ketua PTA DKI Jakarta yang memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh ASN Pengadilan Agama Jakarta Pusat yang telah mendeklarasikan pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, beliau berpesan agar seluruh ASN konsisten dan berintegritas dalam mewujudkan WBK dan WBBM, memberikan pelayanan, memberikan keterbukaan informasi dan akuntabilitas kinerja melalui website (RM).

  • Artikel
  • Kegiatan Hukum / Hasil Penelitian
  • Contoh Format Gugatan dan Permohonan
  • E-COURT

No

Contoh Format

Aksi

1.

Format Cerai Gugat

Klik Disini

2.

Format Cerai Talak

Klik Disini

3.

Format Dispensasi Nikah Anak Laki-Laki

Klik Disini

4.

Format Dispensasi Nikah Anak Perempuan

Klik Disini

5.

Format Isbat Nikah Volunteer

Klik Disini

6.

Format Permohonan Waris

Klik Disini

7.

Format Cerai Gugat Ghoib

Klik Disini

8.

Format Cerai Gugat Hadhonah Nafkah

Klik Disini

9.

Format Cerai Gugat Prodeo

Klik Disini

10.

Format Cerai Talak Ghoib

Klik Disini

11.

Format Cerai Talak Hadhanah

Klik Disini

12.

Format Cerai Talak Murtad Ghoib

Klik Disini

13.

Format Cerai Talak Murtad

Klik Disini

14.

Format Cerai Talak Prodeo

Klik Disini

15.

Format Itsbat Cerai Gugat Ghoib

Klik Disini

16.

Format Itsbat Nikah Berlawanan

Klik Disini

17.

Format Pengangkatan Anak

Klik Disini

18.

Format Permohonan Asal Usul Anak

Klik Disini

19.

Format Permohonan Perubahan Biodata Nikah

Klik Disini

20.

Format Permohonan Wali Adhal

Klik Disini

21.

Format Permohonan Wali Pengampu

Klik Disini

22.

Format Perwalian

Klik Disini

E-Court  adalah  sebuah  instrumen  Pengadilan  sebagai  bentuk  pelayanan  terhadap masyarakat dalam hal Pendaftaran perkara secara online, Taksiran Panjar Biaya secara elektronik,  Pembayaran  Panjar  Biaya  secara  online, Pemanggilan  secara  online dan Persidangan secara online mengirim dokumen persidangan (Replik, Duplik, Kesimpulan, Jawaban).

Dasar hukum e-Court dalam pelaksanaan e-Court adalah Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2019.

Manfaat e-Court  yaotu Aplikasi e-Court perkara diharapkan mampu meningkatkan pelayanan dalam fungsinya  menerima  pendaftaran  perkara  secara  online  dimana masyarakat  akan menghemat  waktu  dan  biaya  saat  melakukan  pendaftaran  perkara.

Pendaftaran Perkara Pengguna Terdaftar (Advokat)

Pendaftaran Perkara Pengguna Insidentil (Non Advokat)

FAQ E-Court

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Pusat

Jalan Rawasari Selatan No. 51 Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih

Kota Jakarta Pusat

Telp: 021-42802193, 42802210 

Fax: 021-42802307

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.